Latest News

Laporan Kegiatan Ziarah dan Rekreasi BKOMPELK 2017


Pada hari Minggu (30/04) ini, B-Kompelk mengadakan Ziarah dan Rekreasi ke beberapa destinasi di Jawa Tengah. Diikuti oleh sekitar 60 siswa Katolik dari sekolah sekolah negri di Kota Yogyakarta, kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti dengan gembira.

Ziarah yang mengambil tema: "Menyayangi Sesama dalam Naungan Bunda Maria" ini dimulai dari Seminari Tinggi Kentungan sekitar pukul 06.30 WIB. Perjalanan dimulai dengan perjalanan dua jam tujuan Pertapaan Santa Maria Rawaseneng. Di pertapaan ini, peserta diajak untuk melihat kandang sapi milik pertapaan. Sayang sekali pada waktu itu ada perayaan ekaristi pukul 10.00WIB maka kami tidak bisa mengunjungi makam pertapaan. Peserta lalu berdoa bersama di taman doa milik pertapaan Santa Maria Rawaseneng lalu sebelum melanjutkan perjalanan, para peserta mampir ke museum dan toko pertapaan Santa Maria Rawaseneng.

Perjalanan dilanjutkan ke Gua Maria Taman Rohani Anggrung Gondok. Di sini, para peserta meluangkan waktu pribadinya untuk berdoa sejenak. Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang dan perkenalan antar anggota di tengah gerimis syahdu. Cuaca kurang mendukung pada hari itu sehingga hujan yang turun tambah deras dan hari semakin sore, maka kami harus melanjutkan perjalanan dengan menerjang hujan.

Hujan ditambah kabut membuat kami mengurungkan niat untuk pergi ke obyek wisata di Dieng. "Yah, nggak jadi ke Dieng" ujar Maria Galuh, pelajar SMA N 1 Yogyakarta. Karena itu, bus mampir di salah satu toko oleh oleh lalu melanjutkan perjalanan menuju rumah Frater Yoyok.

Bertamu ke rumah Frater Yoyok membuat kami lebih dekat satu dengan yang lain. Canda tawa dan kegembiraan melunturkan kedinginan Wonosobo petang itu. Tempe kemul menjadi salah satu makanan khas yang disuguhkan kepada kami semua. Setelah makan malam, tak lupa kami bersama sama berdoa bagi keluarga yang tinggal di rumah tersebut. "Menyenangkan, tempatnya nggak mengecewakan, tapi kurang deket sama yang beda sekolah" ujar Theodora Pramasitha siswi SMA N 6 Yogyakarta. "Well, tapi kurang seru karena hujan. Aku jadi kenal beberapa teman baru. Harapannya, kedepan acaranya lebih menarik lagi agar lebih banyak yang ikut" sahut Adrianus Bayu siswa SMA N 2 Yogyakarta.

Sekitar pukul 21.30, sampailah kami kembali di Seminari Tinggi Kentungan dengan selamat. Kami tunggu keterlibatan teman teman yang lain di event kami selanjutnya! Tak lupa kami turut mengucapkan terimakasih bagi para sponsor yang telah membantu kami: Seminari Tinggi St. Paulus, Universitas Sanata Dharma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Brata Gallery, CV. Bina Prestasi, Roti Muncul, Apotek K-24 Demangan Baru, Kharisma, dokter Victor dan dokter Anas, Jerry, GKM Printing, dan Roti Stella, serta semua pihak yang dengan bantuan material maupun moral membantu agar acara ini berjalan dengan lancar.

Video after movie dapat dilihat di bawah ini: (ralat tahun video seharusnya 2017)
NEXT »