Latest News

Kunjungan B-Kompelk Edisi SMKN 3 Yogyakarta November 2016











Dalam ruangan di suatu sisi sekolah, kemarin (18/11), jajaran anggota, pengurus, dan pendamping B-Kompelk mengadakan kunjungan ke SMK Negeri 3 Yogyakarta. Ya, di ruangan tersebutlah merupakan kapel sekaligus ruang agama milik SMK Negeri 3 Yogyakarta tempat kami disambut oleh sekitar 40 peserta didik beragama Katolik di saat teman-teman mereka yang beragama Islam melaksanakan ibadah Jumat. 

Kegiatan dibuka dengan doa dan bernyanyi bersama. Setelah itu, kami yang berjumlah 13 orang termasuk frater pendamping memperkenalkan diri satu per satu. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan sharing dari perwakilan siswa SMK Negeri 3 yaitu FX J Deo Ammorista.

Dalam sharingnya, Deo menegaskan pentingnya menjadi siswa yang aktif sebaiknya tidak hanya di dalam lingkungan siswa Katolik di sekolah saja, namun juga sebisa mungkin aktif di luar sekolah, salah satunya melalui fasilitas (Organisasi Pelajar Katolik) OPK B-Kompelk. Senada dengan Deo, Bu Lusia, guru agama Katolik di SMK Negeri 3 pun menyampaikan hal yang sama. "Kiranya dengan adanya B-Kompelk ini pelajaran akan semakin lengkap. Tidak hanya dengan teore saja di kelas namun juga dengan karya di luar sekolah."

Perihal bagaimana sebagai warga Katolik di sekolah Negeri, "Saya tidak pernah mengatakan kami ini minoritas disini (SMK 3 -red), tapi berkualitas" tegas Bu Lusia. Kegiatan ditutup dengan doa bersama dilanjutkan berfoto bersama siswa yang tidak ada kegiatan belajar di kelas.
"Saya tidak pernah mengatakan kami ini minoritas disini (SMK 3 -red), tapi berkualitas" tegas Bu Lusia.

« PREV
NEXT »