Latest News

FKY 2016, Hindari ABA Sampai TBY Pada 23 Agustus

Menginjak Tahun ke-28, Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) digelar pada 23 Agustus hingga 9 September di dua tempat yaitu Taman Kuliner Condongcatur Sleman dan Taman Budaya Yogyakarta. Festival ini akan dimeriahkan oleh banyak budayawan dan seniman dari Jogja dan Nusantara.

Mengangkat tema "Masa Depan, Hari Ini Dulu", penyelenggara ingin mendatangkan 'masa depan' kepada pengunjungnya. FKY mencoba untuk meneropong suatu masa, di detik, menit, jam, tahun, bahkan abad mendatang, dengan fenomena kebudayaan sebagai titik acu ide. Kebudayaan tidak saja menyoal tentang artefak dan tradisi, tetapi secara lebih luas, menjangkau horison realitas kehidupan; sosial, pendidikan, arsitektur, masyarakat urban, teknologi, seni, gaya hidup, komunikasi, hingga politik. Tangible hingga intangible.

Acara ini akan dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan pawai yang akan dimulai di Taman Parkir Abubakar Ali sampai Taman Budaya Yogyakarta melalui Jalan Malioboro, Titik Nol Kilometer, dan Jalan Pangeran Senopati pada pukul 15.00 - 18.00 WIB. Masyarakat yang akan beraktifitas melalui jalan tersebut pada siang hingga sore tersebut sebaiknya mencari jalur alternatif untuk menghindari potensi kemacetan.

Anda dapat mengkakses info lebih lengkap melalui website www.infofky.com. Dalam keterangan webnya, panitia berharap agar  apa yang disuguhkan bukan hanya sebatas ‘tontonan’ semata, tetapi juga menjadi cara pandang dan pemicu partisipasi masyarakat mengenai masa depan kebudayaan.
« PREV
NEXT »