Latest News

UPCOMING EVENT: INDONESIAN YOUTH DAY 2016




Hari orang muda Se-Indonesia merupakan perjumpaan OMK Se-Indonesia. Di tingkat dunia, perjumpaan OMK dilaksanakan dalam bentuk World Youth Day. Di tingkat regional dilaksanakan Asian Youth Day. Sejumlah keuskupan di Indonesia pun memandang penting perjumpaan OMK itu dan mengadakan acara Diocese Youth Day. Maka berangkat dari refleksi acara WYD dan AYD diadakanlah IYD.


Pertemuan OMK se-Indonesia memiliki arti penting. OMK merupakan kekuatan pendorong (driving force) pada masa sekarang maupun masa datang bagi Gereja dan masyarakat yang memerlukan wawasan nasional. Pertemuan tersebut merupakan peluang untuk membuka perspektif OMK agar menjadi lebih luas daripada lingkup paroki dan keuskupan. Pertemuan itu pun diharapkan mempertebal solidaritas, jejaring dan kesatuan iman katolik bagi OMK seluruh Indonesia.



Konteks OMK di Indonesia sendiri sudah khas. Maka IYD secara khas mengangkat tema-tema khas Indonesia disesuaikan dengan kebutuhan OMK Indonesia. Beberapa tujuan dari acara ini yakni: Kesempatan bagi orang muda katolik untuk berbagi dalam keberagaman, sarana bagi Gereja Katolik untuk menyatakan pesan Kristus kepada orang-orang muda, memberikan kesempatan bagi OMK untuk saling mengenal dan mencintai budaya dan adat istiadat Nusantara, ruang bagi OMK untuk menemukan panggilan di tengah dunia sebagai OMK, menjadi ruang belajar bagi OMK untuk bersama-sama mengalami universalitas dan kemajemukan di dalam Gereja Katolik dan Bangsa Indonesia, serta pembaharuan iman, serta IYD merupakan peluang untuk mencapai mutual understanding­-pemahaman satu sama lain tentang situasi, kondisi, posisi, peran yang jika disinergikan dapat menjadi kekuatan bersama OMK dan Gereja Katolik Indonesia.



IYD untuk pertamakalinya diselenggarakan pada 20 – 26 Oktober 2012 di Sanggau Kalimantan Barat. Tema IYD pada tahun 2012 yakni “Berakar dan Dibangun dalam Yesus Kristus, Berteguh dalam Iman” (Kol 2:7). Konferensi Waligereja Indonesia memutuskan acara ini diadakan rutin 5 tahunan. Acara selanjutnya rencananya 2017 di Keuskupan Manado tetapi pada tahun yang sama diselenggarakan AYD 2017 maka IYD diajukan pada tahun 2016. IYD 2016 akan diselenggarakan di Keuskupan Manado pada tanggal 1-6 Oktober 2016. Tema: “OMK: Sukacita Injil di Tengah Masyarakat Indonesia yg Majemuk”. Dengan pendasaran dari perikop: “Pergilah, Jadikanlah Semua Bangsa MuridKu” (Matius 28: 19).



INFO PENDAFTARAN IYD MANADO 2016

Mari bergabung menjadi bagian kontingen Keuskupan Agung Semarang) KAS berjumpa OMK se Indonesia dalam Indonesian Youth Day di Keuskupan Menada 1-6 Oktober 2016.
Tema : Orang Muda Katolik : Sukacita Injil ditengah masyarakat Indonesia yang Majemuk.
Syarat : 
- OMK keuskupan Agung Semarang
- Komitmen dan Mengisi Formulir Pendaftaran
- Melakukan Pembayaran ke Panitia Kontingen KAS
- Mengikuti Kegiatan Pra IYD Komkep KAS
Biaya Pendaftaran Rp. 6.000.000 ,-
Batas Akhir Pendaftaran 31 Maret 2016
Informasi Pendaftaran : 
- Theo (085743228011)
- Tata (08562949475)
_Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Semarang_

« PREV
NEXT »